Jumat, 04 Oktober 2013


Mungkin anda pernah mengalami saat memasuki mobil teman anda , mencium bauk yang tidak enak, yang tidak sesuai dengan apa yang kita kira saat kita melihat dari luar mobil,dengan tampilan mobil yang keren tapi bagian dalamnya kotor hingga dapat mengeluarkan bauk yang tidak sedap.dengan hal kayak gini anda tidak usah panik, di bawah ini kami ada beberapa tips untuk membantu anda.

Yang pertama kita siapkan duluh peralatan yang mendukung seperti dasbor, kaca mobil, jok kursi, karpet, dan lantai mobil.

Dasbor

Gunakan kain kecil dengan daya serap yang baik agar dapat menjangkau pori-pori dasbor. Basahi kain kecil tersebut dengan cairan pembersih khusus, lalu dengan cermat bersihkan dasbor di bagian daerah di sela-sela AC yang biasanya menjadi tempat berkumpulnya debu.

Kaca mobil

Biasanya Debu banyak sekali yang menempel di kaca mobil, untuk membersihakan anda gunakana  lap microfiber yang bersih. Usahan gunakan lap yang lembut agar kaca tidak tergores dan bisa menjadi mengkilap lagi. Basahkan lap tersebuk dengan air, lalu bersihkan kaca dengan lap chamois sebelum dikeringkan dengan sempurna menggunakan lap microfiber. Hal ini dilakukan untuk melindungi kaca mobil Anda dan jamur.

Jok kursi


Lakukan pembersihan terhadap jok kursih secara rutin, minimal dua minggu 2 kali, gunakan alat pengisap debu untuk membersih jok kursih. Jika perlu, lakukan penyedotan debu beberapa kali untuk memastikan debu dan kotoran terangkat sempurna. Untuk jok mobil yang dilapisi bahan kulit, Anda dapat membersihkannya menggunakan sabun khusus yang digosok dengan kain, lalu sisa-sisa sabun dibersihkan dengan kain basah sebelum dikeringkan.

Karpet mobil

Keluarkan terlebihan dahulu karpet mobil sebelum melakukan pembersihan.Agar pasir atau kotoran yang terdapat di atas karpet tidak jatuh ke lantai mobil. Basahi karpet lalu tuangkan sabun dan sikatlah sampai semua kotoran yang menempel luruh. Setelah itu, bilas dan keringkan. Untuk mengeringkannya, cukup diangin-anginkan.

Lantai mobil

Untuk membersikan lantai mobil, usahakan kursi di bongkar terlebih dahulu, agar lantai mobil dapat di bersihkan dengan sempurnah. Gunakan sikat untuk membersihkan pasir dan kerikil atau sisa-sisa tanah yang mengering. Hindari membersihkan dengan air karena kelembapan air dapat merusak lantai mobil.

0 komentar:

Popular Posts

Text

Blogroll 2