Rabu, 01 Mei 2013



Gimana bro? Sudah siap untuk bepergian jarak jauh dengan menggunakan mobil bersama keluarga, teman atau pasangan? Sebagai the-man-in-charge pastinya Anda harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan seksama. Nah, apa saja yang harus Anda persiapkan agar perjalanan lancar dan bisa menikmati perjalanan dengan aman dan juga menyenangkan? Berikut tipsnya.

Check! Check! Check!
Yes bro, Anda harus mengecek semuanya mulai dari awal hingga akhir termasuk kondisi mobil Anda yang tentunya jangan sampai menghambat perjalanan. Apa saja yang harus dicek? Semua cairan yang ada dalam mobil: oli mesin, power steering, rem, transmisi dan juga cairan pembersih kaca yang ada di bawah wiper mobil Anda.

Ban mobil: cek semuanya terutama tekanan anginnya. Jangan sampai mobil Anda kekurangan atau kelebihan tekanan angin yang pastinya sangat berbahaya untuk keselamatan. Wiper dan lampu mobil: jangan sampai pandangan Anda terhalang karena dua permasalahan ini yang membuat Anda tidak bisa dilihat dan tidak bisa melihat.

Jadwalkan rute perjalanan
Penjadwalan di sini dimaksudkan agar Anda, sebagai pengemudi bisa mempunyai waktu istirahat. Terutama jika perjalanan jauh. Dan lagipula Anda juga harus memperhatikan faktor temam/pacar/keluarga yang mungkin capek, bosan dan ingin ke toilet ataupun makan. Jadwalkan perjalanan Anda dengan pasti dan kalau bisa tetap pada jadwal agar waktu Anda tidak molor. Dan yang terpenting, cari rute yang paling aman dan efisien hingga sampai ke tujuan.

Make it fun!
Betul bro, jangan sampai tujuan Anda berlibur hanyalah untuk menikmati tempat-tempat dan saat -saat menyenangkan di tempat tujuan saja. Yang namanya liburan pastilah harus juga melibatkan faktor di perjalanan menuju tempat tujuan yang juga harus menyenangkan.

Ciptakan suasana nyaman dalam mobil ataupun juga jadwalkan kembali perjalanan Anda dengan berhenti di tempat-tempat perhentian di sepanjang jalan yang juga memiliki area wisata ataupun pemandangan menakjubkan untuk Anda dan keluarga/teman/pacar beristirahat dan bersenang-senang. Gimana bro? Sudah siap untuk melakukan road trip? Be safe and drive carefully!

Happy travelling!

0 komentar:

Popular Posts

Text

Blogroll 2